Chico Aura Dwi Wardoyo Pikul Tanggung Jawab Besar Indonesia di Piala Thomas 2024

Rabu, 01 Mei 2024 - 09:00 WIB
loading...
Chico Aura Dwi Wardoyo Pikul Tanggung Jawab Besar Indonesia di Piala Thomas 2024
Chico Aura Dwi Wardoyo Pikul Tanggung Jawab Besar Indonesia di Piala Thomas 2024. Foto: PBSI
A A A
CHENGDU - Pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengaku senang bisa kembali dipercaya masuk ke dalam Tim Putra Indonesia di ajang Piala Thomas 2024 . Namun, dia sadar situasinya berbeda karena dia sekarang memikul tanggung jawab yang besar untuk timnya.

Chico melakoni pertandingan pertamanya di Piala Thomas 2024 dalam pertandingan kedua Grup C kontra Thailand di mana Indonesia menang 4-1. Pertandingan itu berlangsung pada Senin (29/4/2024) pagi WIB di Chengdu, China.

Tampil di partai kelima alias terakhir, Chico berhasil menyempurnakan kemenangan Tim Merah-Putih. Pemain kelahiran Jayapura itu menang dua gim langsung atas Nachakorn Pusri dengan skor 21-10 dan 21-11 dalam waktu 35 menit.



Pemain ranking 29 dunia itu pun merasa bahagia bisa meraih hasil positif dalam laga pertamanya di Piala Thomas 2024. Kata dia, semua yang direncanakannya berjalan dengan apik di atas lapangan.

“Pastinya senang bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Ini pertandingan pertama saya di Piala Thomas jadi saya coba fokus dengan permainan saya sendiri, coba fokus mengeluarkan semua yang saya punya. Dan alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Chico dilansir dari rilis PBSI, Selasa (30/4/2024).

“Walau tim sudah menang 3-1 saat saya masuk lapangan, tapi saya tetap mau kasih yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chico juga tak dapat memungkiri kebahagiannya mampu kembali memperkuat Indonesia di Piala Thomas setelah debutnya pada edisi 2020 (digelar 2021) lalu. Sebab, pada edisi 2022 lalu, dia absen karena difokuskan untuk tampil di SEA Games 2022.

Namun, pemain berusia 25 tahun tersebut sadar kini situasinya telah berubah. Dia sekarang memiliki tanggung jawab yang besar sebagai tunggal putra ketiga Indonesia, menggantikan Shehar Hiren Rhustavito, yang sudah tak berada di Pelatnas PBSI lagi mulai awal tahun ini.

Dengan begitu, Chico bakal berpeluang tampil sebagai penentu di partai kelima. Bebannya pun cukup berat karena Shesar kerap menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di partai terakhir di Piala Thomas, termasuk saat Skuad Garuda juara untuk kali pertama dalam 19 tahun pada edisi 2020 lalu.

“Saya senang bisa kembali dipercaya masuk ke tim Thomas tahun ini tapi saya tahu kali ini saya memikul tanggung jawab yang besar,” pungkasnya.

Tim Putra Indonesia sendiri telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2024 setelah menyapu bersih dua laga pertama fase grup dengan kemenangan atas Inggris dan Thailand. Selanjutnya, Fajar Alfian dan kolega bakal mentas dalam pertandingan terakhir Grup C kontra sang juara bertahan, India, yang akan menjadi penentu juara grup pada Rabu (1/5/2024) pukul 16.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)